The Hidden Oasis - Paul Sussman

The Hidden Oasis - Paul Sussman

Detail Buku :
Judul : The Hidden Oasis
Penulis : Paul Sussman
Tipe File : Pdf
Ukuran : 1.69
Halaman : 638

Mesir, 2153 SM. Membawa benda misterius yang terbalut kain, delapan puluh pendeta berpenutup kepala menuju Gurun Barat—bersama rombongan mereka turut pula seorang tukang jagal. Empat ahad kemudian, sehabis datang di tempat tujuan, si tukang jagal dengan damai menggorok satu per satu leher para pendeta, sampai tersisa satu orang yang kemudian memotong sendiri pergelangan tangannya sebelum alhasil ia juga tewas.

Albania, 1986. Sebuah pesawat lepas landas menuju Sudan dari lapangan terbang kecil bersahabat akomodasi penelitian nuklir Mtskheta yang bekalangan dinonaktifkan. Di bagasi pesawat terdapat muatan yang akan mengubah Timur Tengah selamanya. Di suatu tempat di atas Gurun Sahara, pesawat itu raib entah ke mana.

Gurun Barat, masa kini. Sekelompok orang Badui menemukan jenazah mumi setengah terkubur di gundukan pasir. Bersama mumi itu, terkubur pula rol film kamera dan obelisk mini dari tanah liat bertuliskan tanda hieroglif yang aneh.

Tiga insiden ini tampaknya tak saling terkait. Begitulah tampaknya, sampai Freya Hannen (32 tahun) datang di Mesir untuk pemakaman kakaknya, seorang penjelajah padang pasir, yang mengakhiri hidupnya secara misterius. Selain Freya, hanya dua orang non-Mesir yang hadir dalam pemakaman: Flin “Profesor Flinders” Brodie, jago ihwal Mesir pra-dinasti; dan Molly Kiernan, pekerja Amerika di PBB.

Bagi Freya, ini awal petualangan hidup-mati yang amat mengerikan, yang akan membawa dirinya dan sang Egyptologis Flin Brodie jauh ke tempat pembuangan terlarang di Sahara. Tujuan mereka adalah  menemukan salah satu misteri arkeologi terbesar yang menakjubkan di jantung daerah itu.
“Novel ini sangat mengesankan: kekayaan dunia yang ia ciptakan serta keaslian karakternya membius Anda tanpa ampun, dan sebelum sadar Anda sudah berada dalam cengkeraman plotnya yang dibangun secara cermat…. Bacaan yang menyenangkan!” —Raymond Khoury, penulis The Last Templar
  Baca juga : The Phantom of The Opera - Gaston Leroux

“Sangat menarik. Novel petualangan beroktana tinggi yang sangat halus dalam menautkan masa kemudian dan masa sekarang untuk mengungkap misteri paling kekal Mesir kuno. Pengetahuan penulis yang luas wacana Mesir pra-sejarah terjalin indah dalam dongeng yang beralur cepat dan hebat.” —James Becker, penulis The Moses Stone

“Karakter yang tepercaya, sejarah yang memikat, dan setting tempat yang memukau—terutama Kairo dan jantung Sahara yang panas. Adegan aksinya sungguh mendebarkan… dan yang paling menarik tentulah diam-diam mengerikan di jantung cerita.” —Michael Cordy, penulis The Messiah Code.Sumber : rumahbukuid.


PEI download


Selamat membaca!***

Komentar

Popular Post

Dunia Kafka karya Haruki Murakami

A Man Called Ove - Fredrik Beckman

Musashi - Eiji Yoshikawa