Totto-Chan - Tetsuko Kuroyanagi

Totto-Chan : Gadis Cilik Di Jendela

Judul Buku   : Totto-chan Gadis Cilik di Jendela
Penulis         :  Tetsuko Kuroyanagi 
Penerjemah  : Widya Kirana
Penerbit        : Gramedia Pustaka Utama
Tebal            : 272 Halaman

Novel ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Totto-chan. Di sekolah ia sering membuat gurunya jengkel hanya karena ia punya rasa ingin tahu yang besar. Selain itu ia juga sering berdiri di jendela ketika pelajaran berlangsung hanya untuk melihat segerombolan pemusik jalanan. Hingga suatu ketika ia harus dikeluarkan dari sekolah karena tak seorang guru pun yang sanggup menghadapi kelakuannya.
Ibu Totto-chan pun menyekolahkannya ke Tomoe Gakuen. Sebuah sekolah yang sangat sederhana, gerbang sekolahnya terdiri atas dua batang kayu yang masih ditumbuhi ranting dan daun, serta ruang kelasnya adalah bekas gerbong kereta api. Totto-chan sangat senang sekali, bisa belajar sambil menikmati keindahan alam. Di sekolah ini, para siswanya diberi kebebasan untuk mempelajari pelajaran yang mereka sukai. Tanpa terpaku oleh jadwal. 

Baca juga : Kisah Klan Otori ( Bagian 2 ) - Lian Hearn

Di sekolah tersebut Totto-chan memiliki banyak teman dengan masing-masing karakter, namun tetap saling menghormati. Aktivitas belajar pun terasa sangat menyenangkan karena segalanya langsung dipelajari  dengan praktik dan dipandu oleh ahlinya. Secara tidak langsung, Totto-chan bukan hanya belajar bahasa, hitung, menggambar, kesenian, dan lain sebagainya. Namun ia juga mendapat pengalaman yang sangat berharga mengenai kebersamaan, kebebasan, persahabatan, hormat menghormati dan lain sebagainya. Hingga akhirnya ia menemukan dunia yang sebenarnya di Tomoe Gakuen.
sumber : Noredta Heaven


Download novel Tetsuko Kuroyanagi Totto-Chan Gadis Cilik di Jendela

Selamat membaca!***

Komentar

Popular Post

Dunia Kafka karya Haruki Murakami

A Man Called Ove - Fredrik Beckman

Musashi - Eiji Yoshikawa