Shalahuddin Al Ayyubi by John Man

Shalahuddin Al-Ayyubi

PEI Shalahuddin Al-Ayyubi


JUDUL: SHALAHUDIN AL-AYYUBI
PENULIS: JOHN MAN
PENERBIT: ALVABET
TAHUN TERBIT: 2017
HALAMAN: 375
PENERJEMAH: ADI TOHA
ISBN: 978-602-6577-09-2

Shalahudin Al-Ayyubi adalah contoh sosok pemimpin pada masa Islam terdahulu, Shalahudin adalah sosok yang menyatukan umat Islam. Shalahudin memiliki kepribadian yang sangat bagus untuk di contoh oleh kita semua khususnya untuk umat muslim. Dia juga memiliki kepribadian yang banyak dikagumi oleh bangsa lain.
Ketika Shalahudin baru saja lahir, ia sudah mendapat cobaan dan keluarga mereka pindah  ke Damaskus secara diam-diam. Shalahudin sendiri memiliki panutan dalam hidup nya yaitu Nuruddin Mahmud Zanki. Ini, hal ini bias kita ambil contoh bahwa kita harus memiliki panutan yang akan membuat motivasi kita naik.
Masa kejayaan Shalahudin adalah ketika ia pernah mencapai politik di Mesir dan Syam, sehinggmenghaawatirkan bagi khalifah Abbasiyah. Ia juga dikenal sebagai sosok yang memiliki loyalitas yang baik, sehingga dia dikenal dengan sosok yang baik tapi tegas dalam memimpin peradaban Islam.
Kelebihan buku ini adalah bentuk cover yang bagus, alur cerita yang disajikan seru dan berurutan, buku ini juga memiliki gambar pada salah satu halamannya, ketika kita membaca buku ini  tidak akan membosankan. Kekurangan dari buku ini adalah banyak Bahasa yang kurang dimengerti  karena buku ini adalah buku terjemahan.(Kompasiana)


Download novel Shalahuddin Al Ayyubi - John Man


Novel-novel karya John Man yang lain :

Selamat membaca!***

Komentar

Popular Post

Dunia Kafka karya Haruki Murakami

A Man Called Ove - Fredrik Beckman

Musashi - Eiji Yoshikawa