Inferno - Dan Brown

Inferno - Dan Brown

Judul          : Inferno
Pengarang : Dan Brown
ISBN           : 9780385537858
Penerbit     : Bentang Pustaka
Tebal          : 639 halaman
Rating        : 4 dari 5

Sinopsis :
(Mysteri, Thriller, Adventure)A book set somewhere you've always wanted to visit (Challenge bulan Juli) | A book with more than 500 pages | A mystery or a thrillerA book by an author you've never read before 
 "... Mengasihani diri sendiri adalah impuls yang jarang ditoleransi oleh Sienna, tapi kini, ketika air mata menggenang dari tempat yang jauh di dalam hatinya, dia tahu dirinya tidak punya pilihan, kecuali membiarkan air mata itu keluar." [Hal 63]

"Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan bunglah itu." [Hal 402]


Inferno, Robert Langdon berpetualang kembali dengan kemampuan simbologinya yang menakjubkan.

Berada di Florence, Italia, dengan kondisi ingatannya yang mengalami amnesia jangka pendek, Robert Langdon dihadapkan dengan kenyataan bahwa ada seseorang yang berniat membunuhnya. Dengan bantuan seorang dokter muda, Sienna Brooks, Robert Langdon berhasil melarikan diri dari sekelompok orang tidak dikenali tersebut. Sejak itu, petualangannya dimulai.

Berbekal dengan ingatan samar tentang bayang-bayang seorang perempuan tua yang memintanya untuk segera mencari dan menemukan sesuatu, juga sebuah proyektor portabel berkuncikan sidik jarinya, Robert Langdon memacu dirinya untuk berhasil menemukan apa yang sebenarnya ia cari dan yang terjadi selama ingatannya terhapus, melalui jejak-jejak yang ditinggalkan di puisi seniman ternama dunia, Inferno-nya Dante.

Pencarian itu dimulai dengan kondisi keterbatasan karena sekelompok orang sedang berusaha mengejarnya, membuat Robert dan Sienna menyelusuri bangunan megah yang diciptakan oleh seniman besar Vasari. Memasuki lorong-lorong yang tidak diketahui orang lain, untuk menemukan satu petunjuk yang pentik, yaitu topeng Dante.

Setelah berhasil menemukan tempat itu, rupanya lagi-lagi Robert Langdon dikejutkan bahwa ternyata topeng itu telah dicuri. Dan lebih mengejutkan lagi, setelah melihat rekaman tempat kejadian, bahwa seseorang yang terekam dalam topeng itu adalah Robert sendiri. Lalu bergerak ke petunjuk yang diberikan oleh seseorang yang sama-sama memiliki minat mengenai Inferno-Dante, membawa Robert Langdon menemukan di mana tempat topeng itu disembunyikan. Tidak sampai di situ, petunjuk lain yang muncul dari si topeng membawa mereka lagi menelusuri negeri yang berbeda dengan tempat di mana mereka berada, Venesia.

Ini kalau dilanjutkan spoilernya gila-gilaan. Intinya, ternyata setelah menjelajah kota Venesia, rupanya mereka ini salah memprediksi tempat, dan berlanjutlah petualangan ke negeri yang sama sekali di luar predikisi, yakni Turki. Kya banget lah, apalagi waktu mnjelaskan tentang tempat yang pengin banget saya kunjungi, Hagia Sophia.

Ceritanya ini mengecoh banget, serius deh. Di awal alurnya memang lambat tapi di akhir benar-benar membuat penasaran karena cerita berputar 180 derajat, tidak bisa diprediksi sebelumnya, dan benar-benar mengejutkan.

Sienna, ah Sienna...

Tapi endingnya nanggung banget, ibarat kata ... sudah sejauh ini? Begitu ternyata? Kurang nendang, meskipun memang meleset dari apa yang sudah diprediksikan. Sedikit kecewa, tapi overall buku ini menakjubkan. Baca 600an sekian halaman ngggak terasa sama sekali.

Biografi Penulis :

Dan Brown merupakan Putra sulung dari tiga bersaudara yang berprofesi sebagai seorang guru matematika dan Constance yang seorang musisi professional. 

Tahun 1998 menerbitkan film thriller pertamanya, Digital Fortress.

Dan menjadi seorang pengarang novel terkenal, dengan buku yang ditulisnya yang berjudul The Da Vinci Code (Kode Da Vinci). Dan Brown berhasil menyita perhatian banyak orang karena dalam bukunya tersebut ia menghadirkan sebuah kontroversi. 

Tahun 2000 Angels and Demons, 2001 Deception Point, 2009 The Lost Symbol. Novel karyanya ini telah di terbitkan dan diterjemahkan ke dalam 40 bahasa dan 40 negara di dunia.
Riset dan analisis oleh Ayu K.
Pendidikan
  • Phillips Exeter Academy tahun 1982
  • Universitas Amherst dan mendapat gelar di bidang bahasa Inggris tahun 1986
Karir
  • Tenaga pendidik di sekolah Spanyol Beverly Hills
  • Mengajar bahasa Inggris di Phillips Exeter Academy
  • Penulis
Penghargaan
Penghargaan Presiden untuk Keunggulan dalam Ilmu Pengetahuan dan Pengajaran Matematika oleh Presiden George W Bush.
Sumber : merdeka.com & resensibukunisa

Selamat membaca!***

Komentar

Popular Post

Dunia Kafka karya Haruki Murakami

A Man Called Ove - Fredrik Beckman

Musashi - Eiji Yoshikawa